MOBIL PATROLI KEPOLISIAN TERTIMPA MATRIAL LONGSORAN

Sebuah mobil Patroli Kepolisian tertimpa matrial longsoran, saat melakukan penjagaan pengamanan kebaktian perayaan Natal di Jombang. Longsoran plengsengan setinggi tujuh meter mengenai bodi mobil hingga rusak. Meskipun tidak ada korban jiwa kondisi mobil rusak di bagian samping kaca hingga bodinya.

 

Jombang – Longsor yang terjadi di plengsengan jalan ini, terjadi di Dusun Sumbergogor Desa Wonosalam Kecamatan Wonosalam Jombang. Plengsengan setinggi tujuh meter dengan panjang 25 meter, longsor menimpa mobil patroli yang sedang parkir Pam Gereja di dekat lokasi. Bodi samping mobil dan kaca pintu hingga spion rusak tertimbun matrial longsoran.

Sebelum kejadian kondisi lokasi dalam keadaan hujan lebat. Mobil patroli ini di parkir karena petugas sedang melakukan penjagaan kebaktian perayaan Natal di Gereja Kristen Jawi Wetan Pepantan Sumbergogor Pasamuan yang lokasinya diatas plengsengan yang longsor.
“ Mobil patroli sempat terjebak dua kali dalam matrial longsor. Meskipun bisa menghindar namun mobil mengalami kerusakan. “, ujar Ngadiono warga sekitar.

 

Diduga longsoran ini diakibatkan oleh debit air hujan yang turun cukup lama di kawasan tersebut.
Kini sisa matrial sudah berhasil di bersihkan hingga jalan yang tertutup  bisa kembali di lewati. Pasca longsor ini para jemaat Gereja khawatir munculnya longsor susulan. Pasalnya muncul di depan teras gereja retakan baru. Hujan yang melanda Wonosalam ini juga menyebabkan plengsengan yang ada di Lapangan Wonosalam ambrol. Plengsengan ini diketahui selesai  di bangun baru dua bulan lalu. (rs/in)






Comments are Closed