DISPERINDAG KIRIM SP KE KONTRAKTOR PEMBANGUNAN PASAR BARU PORONG

 

Proyek pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Baru Porong senilai 1,05 miliar rupiah molor tak sesuai deadline yang ditentukan. Pasalnya, jangka  waktu yang diberikan Disperindag Kabupaten Sidoarjo harus rampung tanggal 18 desember 2017, namun hingga kini belum selesai. Sehingga Disperindag Kabupaten Sidoarjo sudah melayangkan surat peringatan untuk kali kedua kepada pihak kontraktor.

 

Sidoarjo – Kondisi proyek pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Baru Porong yang hingga saat ini masih dalam proses pemasangan atap besi. Proses pemasangan pagar dan atap besi  pembangunan TPS Pasar Baru Porong ini masih mencapai 70 persen.

 

Delta Persada, pemenang proyek lelang pembangunan TPS Pasar Baru Porong senilai 1,05 milyar rupiah, dalam waktu dekat akan dihentikan kontraknya, karena hingga batas akhir penyelesaian proyek tersebut belum juga selesai.

 

“ Pihak kami sudahberkali-kali kordinasi dengan pihak kontraktor, tetapi nampaknya masih kesulitan untuk menyelesaikan kekurangan pembangunan TPS Pasar Porong “, ungkap Dana Riawati selaku Pejabat Komitmen Disperindag Kabupaten.

 

Dengan kondisi yang demikian, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan kepada pihak pemenang tender yaitu CV.Delta Persada. Pihaknya akan berkordinasi dengan Ketua Tim TP4D, agar mendapatkan arahan terkait keterlambatan penyelesaian proyek tersebut.

 

“ TP4D akan ikut mengevaluasi jika ada indikasi proyek yang belum selesai hingga akhir batas waktu yang sudah ditentukan. PPKOM selaku pejabat komitmen harus tegas kepada kontraktor yang melakukan pelanggaran. Jika pihak kontraktor melakukan pelanggaran, maka harus blacklist selama dua tahun atau pemutusan kontrak “, ungkap KasiIntel Kejari Sidoarjo, Idam Khalid Yang sekaligus Ketua TP4D. (raa/in=






Comments are Closed