UNIKNYA LOMBA KETANGKASAN ANJING PINTAR

 

Olah raga pagi memang menyehatkan, namun apa jadinya jika olah raga sehat ala anjing-anjing pintar. Sebuah acara dalam rangka peringatan menjelang akhir tahun yang sehat digelar oleh pecinta anjing di Surabaya. Ratusan anjing mulai dari ras kecil hingga besar mengikuti lomba lari, lomba ketangkasan, dan makan lahap.

 

Surabaya – Anjing memang identik dengan hewan yang tangkas, seperti yang dikutip dari perlombaan anjing tangkas yang diadakan rutin oleh salah satu produsen makanan sehat khusus anjing yang ada di Indonesia. Sekitar 170 anjing mulai dari ras kecil hingga ras besar, mengikuti lomba lari di area salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Perlombaannya cukup unik, peserta mengikuti rute lari sejauh 2 kilometer memutari area mall dengan syarat tidak boleh menggendong anjingnya. Meskipun jarak 2 kilometercukup singkat untuk sang anjing, namun banyak yang kelelahan setelah berlarian.

 

Setelah lomba lari, anjing mengikuti lomba makan lahap,ini terlihatketika peserta lomba yang mengabiskan makanannya tanpa tersisa.  Acara dilanjut lebih seru dengan perlombaan ketangkasan, dimana anjing-anjing yang pintar harus melewati rintangan melompat, melewati jungkat jungit, tongkat zigzag, dan lorong panjang.

 

“ Dalam perlombaan ketangkasan, tidak sedikit yang mengalami problem, banyak peserta yang mundur karena malu dan ada juga yang tidak mau melompat “, ungkap Jefi selaku penyelenggara acara.

 

“ Dengan adanya acara ini, selain untuk menyehatkan hewan peliharaan dan pemilik, juga demi mempererat tali silaturahmi antar komunitas jelang akhir tahun “, ujar Guantoro yang juga pihak penyelenggara acara. (ma/in)






Comments are Closed