TAHUN 2017, JUMLAH PELANGGARAN LALU LINTAS MENINGKAT

 

Jumlah pelanggaran Lalu Lintas (LALIN) selama Januari hingga pertengahan Desember 2017 mengalami peningkatkan 31,2 persen dibanding tahun 2016 lalu. Hal ini diketahui berdasar dari data penindakan yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (SATLANTAS) Polres Madiun Kota.

 

 

 

Madiun – Jumlah kasus pelanggalaran lalu lintas diwilayah hukum Polres Madiun Kota selama tahun 2017 ini hingga pertengahan bulan Desember cenderung mengalami peningkatan. Kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas masih perlu ditingkatkan. Sebab dengan banyaknya pelanggaran tersebut dipastikan dapat berdampak pada kasus kecelakaan lalu lintas.

 

“ Selama tahun 2017, jumlah pelanggaran yang dikeluarkan Satlantas sebanyak 19.930 tilang, sedangkan tahun 2016 hanya 16.936 tilang. Pelaku pelanggaran, rata-rata tidak melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan “, ungkapAkp Purwanto Sigit RaharjoselakuKasat Lantas Polres Madiun Kota.

Selain itu berdasar anatomi pelaku pelanggaran LALIN selama tahun 2017 mengalami perubahan dibanding tahun 2016. Jika tahun 2016, pelaku pelanggaran didominasi usia 41-50 tahun , tahun 2017 bergeser di usia 31-40 tahun.

 

“ Banyaknya surat tilang yang dikeluarkan jajarannya juga sebagai dampak meningkatnya jumlah kendaraan, terutama roda dua di Kota Madiun. Karena itu saya menghimbau masyarakat selalu meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas, membawa surat-surat kendaraan, menggunakan helm standar dan tidak memodifikasi kendaraan “, himbauAkp Purwanto Sigit RaharjoselakuKasat Lantas Polres Madiun Kota.(it/in)






Comments are Closed