MANFAATKAN LIBURAN, WARGA SERBU KOARMATIM SURABAYA

Manfaatkan libur akhir pecan, ribuan warga dari berbagai kota, menyerbu KRI Bima Suci, yang baru bergabung di jajaran Mako Armatim, Surabaya. Selain mengenalkan Alutsista TNI-AL, kegiatan ini diharapkan menjadi momen silaturahmi TNI dan rakyat.

 

Surabaya – Manfaatkan libur akhir pecan, ribuan warga dari berbagai kota, serbu dermaga ujung, Markas Komando Armada Wilayah Timur di Surabaya, minggu siang (17/12/2017).

 

Dibuka untuk umum, masyarakat dapat melihat secara langsung  alat utama sistem persenjataan, milik TNI-AL, yang ada di Mako Armatim.

 

Salah satunya kapal layar latih, KRI Bima Suci, yang baru tiba dari Spanyol dan resmi masuk jajaran armada wilayah timur, jumat kemarin (15/12/2017)

 

Kapal layar ini dibuat di galangan Kapal Freire Shipyard, Vigo- Spanyol dan resmi masuk dalam jajaran armada RI sejak diresmikan 12 september 2017, sekaligus diresmikan sebagai kapal latih bagi taruna akademi angkatan laut yang berbasis di Surabaya.

 

“ Tak hanya sebagai wisata edukasi, usai ujian sekolah, kesempatan ini bisa dimanfaatkan warga untuk mengabadikan momen dengan latar belakang kapal perang dan prajurit “, ungkap Hani Eka Wijayanti selaku pengunjung.

 

“ Kegiatan Naval Base Open Day (NBOD), merupakan rangkaian Hari Armada RI, yang jatuh pada 5 desember dan diperingati setiap tahunnya. Selain memberi informasi keberadaan TNI AL dan Alutsista yang dimiliki secara gratis, kegiatan ini sekaligus ajang silaturahmi prajurit tni dan rakyat.”, ungkap Laksamana Muda TNI Didik Setiyono

 

Melalui tema, Armada RI Kesatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara, diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi rakyat. (kf/in)






Comments are Closed