ITS FOKUS PRODUKSI MASSAL MOTOR LISTRIK

 

Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, melalui pusat unggulan IPTEK sistem dan kontrol otomotif atau PUI SKO, berhasil melakukan inovasi  di bidang teknologi kendaraan listrik. Kendaraan listrik berupa motor dengan nama gesits tersebut, kemudian akan difokuskan untuk segera diproduksi massal, tentu saja setelah melalui beberapa uji kelayakan.

 

Surabaya – Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Melalui pusat unggulan IPTEK sistem dan kontrol otomotif (PUI SKO) berhasil melakukan inovasi di bidang teknologi kendaraan listrik. Teknologi kendaraan listrik berupa motor listrik tersebut segera akan diproduksi massal setelah sebelumnya melalui tahapan uji kelayakan.

 

“ Ada beberapa tahapan yang harus dilalui gesits terlebih dahulu, sebelum benar-benar bisa memasuki dunia industri yang akan mengantarkannya pada produksi massal. Pihak kami akan membantu untuk segera mewujudkan hal tersebut. “, ungkap Menristekdikti Mohammad Nasir.

 

 

“ Teknologi kendaraan listrik berupa motor listrik yang diberi nama Gesits tersebut, kemudian menjadi sandara harapan 25 anak didik yang berada dalam naungan teaching industri ITS yang diresmikan oleh menristekdikti pada jumat siang kemarin (15/12/2017) “, ungkap Harun Sjech selaku Chief OperationOfficer Garasindo.

 

25 anak dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari lulusan SD, SMP dan SMA/SMK tersebut, berharap Gesits merupakan produk anak bangsa yang menjadi kebanggaan anak bangsa.

 

“ Slogan yang diutamakan dalam rencana produksi massal motor listrik buatan mereka itu tertulis “ Beli Indonesia “, ungkap M. Nur Yuniarto selaku Direktur PUI SKO.(el/in)






Comments are Closed