PENGENDALIAN JADI PERTARUHAN KREDIBILITAS TPID

Gejolak harga yang akrab terjadi di penghujung tahun, menjadi tantangan tersendiri bagi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri. Beberapa langkah mulai ditempuh untuk menangkal anomali pergerakan harga maupun volume pembelian konsumen.

Kediri – Menjelang natal dan tahun baru 2018 Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri berupaya menjaga stabilitas harga kebutuhan primer dalam mengendalikan inflasi. Mengingat inflasi tinggi akan mengikis pertumbuhan ekonomi. Dengan langkah-langkah strategis TPID yakin laju inflasi bisa dikendalikan.

“ Dari arah birokrasi untuk menjaga stabilitas harga, TPID melakukan langkah cepat dengan mengoptimalkan peran masing-masing instansi, seperti bulog dan pemerintah Kota Kediri melalui DISPERINDAG Kota Kediri. Untuk stabilisasi harga pangan pihak kami menggandeng Satker tarkait melakukan operasi pasar murni  dan pasar murah sedangkan bulog menyalurkan BPNT pada periode ini langsung 2 tahap. “ungkapJokoRahartoselaku coordinator TPID Kota Kediri.

“ Memang dari hasil sidak yang dilakukan ada beberapa komoditas yang mulai merangkak naik. Namun secara umum masih dalam tahap wajar. Untuk menekan harga pangan di pasar pihaknya menggelar pasar murni dan murah di kelurahan selama 2 minggu. Saya akui memang ada beberapa yang naik, seperti telur, daging ayam, namun masih tahap wajar “, ujarYettiSisworiniselakuKADISPERINDAG Kota Kediri. (rr/in)






Comments are Closed