TINGKATKAN PELAYANAN, BPJS GANDENG PEMERINTAH DESA

Tingkatkan pelayanan terhadap calon peserta badan penyelenggara jaminan sosial, bpjs kantor jawa timur menggandeng desa smart kampung di banyuwangi. Program yang diberi nama gandrung JKN, mempermudah pendaftran peserta hingga kepemilikan kartu BPJS dengan tidak perlu datang di kantor BPJS Cabang Banyuwangi.

 

Banyuwangi – Berada di Balai Desa Sumber Gondo, KecamatanGenteng, Banyuwangi, Program Gandrung JKN dilaunching. Program tersebut  merupakan kolaborasi Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan dengan pemerintah Kabupaten Banyuwangi, melalui Desa Smart Kampong.

 

Program yang dinilai gerakan bersama-sama menyesuaikan jaminan kesehatan nasional, merupakan cara mudah untuk menjadi peserta bpjs kesehatan. Dimana dalam program ini, peserta tidak perlu dating ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi untuk mendaftar sebagai peserta.

 

Melainkan cukup dari desa mereka sudah biasa registrasi dan membayar iuran melalui desa. Selanjutnya kartu BPJS kesehatan akan diantar oleh petugas hingga di depan rumah peserta.

“ Pihak kami memanfaatkan Smart Kampung yang ada di Banyuwangi, guna mendorong program pemerintah dan meningkatkan pelayanan terhadap calon peserta maupun peserta BPJS “, ungkap Handaryo selaku Direksi BPJS Wilayah JawaTimur.

 

Perlu diketahui untuk program JKN ada dua fungsi, yakni untuk masyarakat kurang mampu makaiuran akan ditanggung oleh pemerintah dan sebaliknya. (pr/in)

 






Comments are Closed