HARGA TELUR AYAM DAN BERAS NAIK

 

 

 

 

 

 

 

Jelang hari raya natal dan tahun baru sejumlah kebutuhan pokok di Kota Malang terpantau naik. Kenaikan harga ini terjadi pada telur ayam dan beras, sedangkan untuk harga kebutuhan pokok lainnya, meski permintaan meningkat harga masih cenderung stabil.

 

Malang – Di Pasar Tradisional Oro Oro Dowo Kota Malang, harga kebutuhan pokok seperti beras dan telur ayam terus mengalami kenaikan. Dalam beberapa hari terakhir, harga telur ayam terus naik menjadi Rp23.500, yang sebelumnya harga telur berkisar Rp 20.000 hingga Rp 22.000. Kenaikan ini disebabkan karena pasokan telur dari peternak berkurang.

 

Sementara itu, selain telur ayam yang terus naik, harga kebutuhan pokok seperti beras juga merangkak naik. Dari beras berbagai merek, keseluruhan naik rata – rata Rp 1000 dan untuk saat ini harga jual beras menjadi Rp12.000.

“ Kenaikan ini ya karena musim penghujan sehingga berpengaruh pada penjemuran gabah. Selain itu, kenaikan harga ini juga disebabkan permintann dari masyarakat meningkat “,ujarTarmujisalahsatupedagang.

 

Meskipun menjelang natal dan tahun baru permintaan kebutuhan pokok dari masyarakat meningkat namun, harga kebutuhan pokok lain cenderung stabil tidak ada kenaikan. Dan pedangpun mengaku meskipun ada kenaikan harga stok kebutuhan pokok masih aman. (tp/in)

 

 

 






Comments are Closed