WALIKOTA DAPATI HARGA SAYUR MELONJAK SIGNIFIKAN

Menjelang hari raya natal dan perayaan tahun baru 2018. Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus beserta jajaran melakukan sidak harga sembako di Pasar Tanjung Anyar. Hasilnya, Walikota menemukan harga bahan pokok stabil dan harga sayur mengalami kenaikan signifikan. Hal ini diprediksi karena faktor cuaca buruk yang mempengaruhi proses pengiriman ke Pasar Tanjung.

 

Mojokerto – Didampingi Asisten, Kepala Disperindag Kapolresta dan Kasdim 0815 Mojokerto. Walikota melakukan sidak harga bahan pokok di Pasar Tanjung. Lokasi pertama yang dituju, yakni kios daging yang melakukan pemotongan di rumah potong hewan Kota Mojokerto yang melalui proses pemeriksaan.

 

Mas’ud yunus melanjutkan sidak ke lapak sayur mayur dan berinteraksi langsung dengan para pedagang. Dan diketahui harga sayur mengalami kenaikan signifikan yang disebabkan pengaruh cuaca buruk yang mempengaruhi proses pengiriman.

 

Hujan dengan intensitas tinggi dan bencana tanah longsor juga mempengaruhi sehingga stok di pasar berkurang. Tomat, cabai dan kubis mengalami kenaikan rata rata seribu rupiah per kilogram. Untuk wortel mengalami kenaikan tiga ribu menjadi 10 ribu rupiah.

“ Saya menjamin untuk stok beras di bulog masih cukup untuk hari raya natal dan pergantian tahun 2018 . Untuk menjaga stabilitas bahan pokok, saya bersama bulog akan menggelar operasi pasar dengan komoditas sembako terutama beras dan minyak goreng “, ujar Mas’ud Yunus.

 

Untuk stok dan harga bawang merah dan bawang putih masih terpantau stabil di harga 15 ribu dan 16 ribu rupiah per kilogram. Walikota berharap masyarakat memanfaatkan operasi pasar dengan baik untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan. Sehingga pada hari raya natal dan pergantian tahun baru 2018, tidak terjadi lonjakan harga sehingga daya beli mayarakat bisa terkendali, terutama untuk kebutuhan sembilan bahan pokok. (nd/in)






Comments are Closed