PETANI TANAM BIBIT PRODUKTIF DILAHAN KOSONG

Memasuki musim hujan, keberadaan lahan harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik supaya menghasilkan bagi petani. Bantuan bibit buah produktif menjadi salah satu solusi yang dirasakan ratusan petani di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Para petani begitu antusias menerima 25.000 batang bibit buah yang diserahkan anggota DPRD RI Suryo Alam guna ditanam di awal musim hujan seperti saat ini. Bibit buah produktif tersebut adalah durian, rambutan, alpukat, dan klengkeng.

 

Nganjuk – Para petani di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk ini menyambut dengan antusias bantuan bibit buah produktif yang diberikan anggota DPRD RI Suryo Alam. Para petani ini rela antri di pinggir jalan demi memperoleh bibit buah yang terdiri dari alpukat, durian, rambutan, dan klengkeng.

 

Tidak sedikit dari para petani ini sudah berusia lanjut juga ikut antre demi memperoleh bantuan. Satu persatu petugas menyerahkan bibit tersebut kepada penerima.

 

Diharapkan, 25.000 batang bibit yang diserahkan kepada petani ini bisa bermanfaat bagi keluarganya. Serta syukur-syukur bisa menghasilkan buah yang banyak sehingga menghasilkan uang saat panen.

“ Saya bersyukur bisa memperoleh bantuan bibit buah produktif. Karena bisa memanfaatkan lahan yang kosong untuk menanam buah-buahan “,ungkap Sumariyono petani. (ap/in)

 






Comments are Closed