51 Kades Di Banyuwangi Dilantik Langsung Bupati

Puluhan kepala desa terpilih di Kabupaten Banyuwangi dilantik secara langsung oleh Bupati Banyuwangi.  Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Banyuwangi berpesan, usai dilantik Kepala Desa harus bekerja dengan baik dan mengelola anggaran desa secara tebuka.

 

Banyuwangi – Berada di Pendopo Shaba Swagata Blamabangan, Banyuwangi, sebanyak 51 Kepala Desa terpilih dilantik secara langsung oleh Bupati Banyuwangi. Pelantikan ini menyusul setelah dilaksanakan Pilkades serentak di kabupaten paling ujung timur pulau jawa ini.

 

Dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, Kapolres Banyuwangi dan Dandim 0825, serta kerabat dan keluarga Kepala Desa terpilih. Puluhan kepala desa selanjutnya mengikuti prosesi sumpah jabatan dengan dipimpin Bupati Banyuwangi.

 

Usai mengikuti sumpah jabatan, Bupati Banyuwangi berpesan kepada seluruh calon kepala desa yang tidak terpilih. Untuk menerima kekalahan dengan lapang dada.  Selain itu kepala desa terpilih juga harus membangun komunikasi dengan cepat agar hubungan harmonisasi antar masyarakat di wilayah desa cepat terbangun. Pasca dilaksanaknya pemilihan kepala desa serentak.

 

“ Setelah dilantik kepala desa harus dapat bekerja dengan baik untuk mengelola dana desa. Ditambah lagi keterbukaan dalam penggunaan anggaran wajib dilakukan oleh pemerintah desa. Agar tidak ada kecurigaan terhadap masyarakat yang merupakan pengawas secara langsung dana desa “, ungkap Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi.

 

Usai pelantikan dilaksanakan, satu persatu dari kepala desa mendapatkan ucapan selamat oleh orang nomor satu di Kabupaten Banyuwangi. (pr/in)

 






Comments are Closed