RAZIA MOTOR BERKNALPOT BRONG

Jelang tahun baru Satlantas Polrestabes Surabaya gencar merzia sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Tak hanya motor bebek biasa, motor sport yang memakai knalpot brong pun juga tak luput dari incaran petugas. Razia ini akan terus dilakukan jajaran lalu lintas untuk menekan brong – brongan yang kerap terjadi saat malam perayaan tahun baru.

 

Surabaya – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang tahun baru, satuan lalu lintas Polrestabes Surabaya menggelar operasi tangkap tangan kendaraan roda dua yang memakai knalpot brong dikawasan jalan bung tomo surabaya.

 

Satu persatu kendaraan berknalpot brong tak luput dari incaran petugas. Bahkan tak hanya motor bebek, motor sport yang memakai knalpot brong pun juga turut diamankan oleh petugas.

 

Sedikitnya 150 kendaraan berkenalpot brong yang meliputi motor sport, motor trail hingga motor bebek diamankan jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya ini.

 

“ Sesuai Undang – Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang  lalu lintas standart kendaraan sudah diatur termasuk knalpot yang tidak boleh bersuara bising dan mengganggu ketertiban umum “, ungkap Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pan Pandia.

 

Oleh sebab itu, razia knalpot brong ini akan terus dilakukan jajaran lalu litas untuk menekan aksi brong – brongan yang kerap terjadi  saat malam perayaan tahun baru.

 

Tidak hanya diberikan sanksi tilang bagi pemilik motor berkenalpot brong, tapi juga seluruh kendaraan roda dua yang diamankan dalam razia tersebut akan disita dan para pemilik baru bisa mengambil motornya apabila mereka membawa dan mengganti knalpot motor mereka dengan knalpot standartnya. (kf/in)






Comments are Closed