SIDAK, PETUGAS SITA 1 DUS MAKANAN BEKU TAK BERLABEL

 

 

 

 

 

 

 

Jelang hari natal dan tahun baru, Balai Pengaawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Jatim, melakukan sidak di sejumlah supermarket yang ada di kota Malang. Al hasil dari sidak tersebut petugas menemukan sembilan pakfillet salmon kadaluarsa dan datu dos sosis yang tidak berl di salah satu supermarket yang ada di kota Malang.

 

Malang – Dalam sidak yang dipimpin oleh petugas Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) di supermarket jalan semeru Kota Malang, Tim langsung menyasar rak makanan dan minuman.

 

Saat memeriksa display makanan beku, seperti daging hingga sosis, petugaas menemukan sembi;lan pak dillet salmon sudah kadaluarsa sejak November lalu. Selain itu petugas juga menemukan sosis yang tidak dilengkapi dengan label lengkap dengan label lengkap karena tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa.

 

Sementara itu, rak minuman pun tak luput dari sidak ini, ada dua minuman jenis kaleng yang konsisinya tidak layak minum karena penyok.

“ Supermarket yang terbukti menjual makanan kadaaluarsa ini termasuk supermarket yang baru dibuka pada Juli lalu “, ungkap Siti Amanah selaku Kepala Seksi Penyidikan BPOM Jatim.

 

Seluruh makanan kadaluarsa ini kemudian diamankan dan daihancurkan. Selain itu, satu dos sosis yang terbukti tidak dilengkapi dengan label lengkap, disita petugas BPOM untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

 

Pihak supermarket sendiri enggan memberikan komentar pada awak media atas adanya mekanan kadaluarsa yang dijual. BPOM menghimbau masyarakat lebih teliti lagi dalam membeli makanan dan minuman dengan memperhatikan tanggal produksi dan kadaluarsanya. (tp/in)

 



« (Previous News)



Comments are Closed