INFLASI DI 8 KOTA, HARGA SEMBAKO MENINGKAT

Jelang natal dan tahun barukenaikan harga bahan pokok menjadi polemik sepekan terakhir. Pasalnya kenaikan harga bahan pokok merata di 8 kabupaten – kota Jawa Timur dan merambah di komoditas sayur mayur, beras, hingga telur. Adanya infansi yang menjadi faktor meningkatnya komoditas sembako ini, titanggapin komisi E DPRD Jatim dan menuatakan adanya kendala Distribusi.

 

Surabaya – Kenaikan harga bahan pokok yang telah terjadi sepekan terakhir ditanggapi komisi E DPRD Jatim.

 

“ Adanya kenaikan komoditas bahan pokok di pasaran merupakan dampak dari inflasi yang merambah di 8 kabupaten kota Jawa Timur. Dari data berita resmi statistik, inflansi 0,23 persen ini disebebkan beberapa faktor, diantaranya distribusi, stok yang tidak memadai, spekulasi pasar ataupun faktor psikologi jelang natal dan tahun baru hingga menyebabkan faktor konsumsi yang meningkat. Harga bahan pokok yang naik diantaranya sayur mayur, telur, hingga beras yang rentan stok “, ungkap Firdaus Fibrianto selaku Ketua Komisi E DPRD Jatim.

“ Adanya kenaikan komoditas bahan pokok ini disebebkan kendala distribusi, akibat dari bencana alam yang akhir – akhir ini terjadi di Jatim “, ujar Soekarwo Gubernur Jawa Timur saat ditemui di tempat yang berbeda.

 

“ Harga pokok ini terbilang normal dan belum terlalu ekstrim “, tegas Soekarwo.

 






Comments are Closed