KPK PERIKSA KADES DI RUANG SEKDA NGANJUK

Kasus korupsi yang menjerat Bupati Nganjuk non aktif, Taufiqurrahman masih terus dikembangkan Komisi Pemberantassan Korupsi (KPK). Kali ini tim penyidik KPK memeriksa Kepala Desa Suru, Kcamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Pemeriksaan terhadap Kades Suru berlangsung selama tiga jam diruang rapat Sekda Nganjuk.

 

Nganjuk – Tim penyidik KPK kembali melakukan pemeriksaan di Pemkab Nganjuk. Pemeriksaan ini dilakukan tim penyidik KPK terhadap Wawan Kades Suru, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Dlam pemeriksaan ini KPK juga menghadirkan Sumigan, PLT Sekdes Suru, Ngetos, Nganjuk.

 

Pemeriksaan ini berlangsung mulai puukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, pemeriksaan terhadap dua orang ini berlangsung secara tertutup di ruang rapat sekda nganjuk, Agoes Subagidjo. Pemeriksaan ini diduga kuat terkait kasus korupsi yang menjerat Bupati Nganjuk Taufiqurrohman.

 

Setelah hampir 3 jam di periksa oleh dua orang penyidik KPK, Wawan Kaades Suru tersebut langsung meninggalkan ruang Kantor Sekda serta enggan memberikan keterangan terkait pemeriksaan.

 

“ Pihak kami hanya memberikan fasilitas dan memanggil [ihak yang bersangkutan untuk mengikuti proses penyelidikan KPK.  Saya belum tahu pasti terkait apa KPK memanggil Kepala Desa yang belum dilantik ini “, ujar Agus Irianto selaku Humas Pemkab Nganjuk.

 

Sebelumnya, KPK sudah melakukan pemeriksaan terhadao sejumlah Pegawa Negeri Sipil (PNS) Pemkab Nganjuk di Madiun sejak hari senin. PNS yang diperiksa diketahui adalah Bambanng Eko Suharto Mantan Kepala Bappeda Nganjuk yang kini menjabat Kepala Arsip dan Perpustakaan, Hani Adi Nugroho Kasi Program Dan Evaluasi Dinass Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga, Hoedoyoantan Kepaa DPU Pengairan yang sekarang mejabat sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, Hoedoyo Mantan KEpala DPU Perumahan Dan Permukiman, Jusuf Satrio Kepala DPU Perumahan Dan Permukiman. (ap/in)






Comments are Closed