JELANG NATAL DAN TAHUN BARU DISPERINDAG STABILISASI HARGA DENGAN SIDAK

Stabilisasi harga sembako jelang natal dan tahun baru, Dinas Perdagangan Kabupaten Banyuwangi sidak di beberapa paser induk Kota Gandrung. Meski belum ditemukan harga sembako naik secara signifikan, namun operasi pasar tetap digelar oleh pemerintah setempat.

 

Banyuwangi – Antisipasi lonjakan harga sembako jelang natal dan tahun baru, Dinas Perdagangan Kabupaten Banyuwangi melakukan sidak di beberapa pasar induk Kabupaten Banyuwangi dalah satunya pasar Rogojampi.

 

Secara langsung tim berkomunikasi dengan pedagang, untuk mencatat jenis – jenis harga sembako yang mengalami kenaikan. Hasilnya tidak ditemukan harga sembako yang naik secara signifikan. Rata – rata kenaikan masih di bawah angka lima puluh persen dari harga perkilogramnya.

 

 

“ Dinas Perdagangan Kabupaten Banyuwangi akan terus berkordinasi bersama kepala pasar, pengepul, dan pedagang untuk melakukan monitoring harga sembako di setiap harinya “, ujar Ismail selaku Kordinator Pasar Se- Banyuwangi.

 

 

 

“ Kenaikan yang terjadi diperkirakan masih belum signifkan. Rata – rata masih di bawah Rp 10.000 per/kg “, ujar Jamilah salah satu pedagang.

 

Kenaikan ini juga tidak berdampak pada penjualan pedagang di setiap harinya. Meski demikian, Dinas Perdagangan Kabupaten Banyuwangi bekerja sama dengan Bulog terus membuka operasi pasar di Kota Gandrung secara bergantian. (pr/in)






Comments are Closed