SEKOLAH HARUS GRATISKAN SPP SISWA


 

 

 

 

 

 

Cabang Dinas Pendidikan di Kediri akan berupaya menggratiskan SPP siswa yang berprestasi tingkat Nasional. Langkah ini untuk mendongkrak prestasi pasca pengalihan pengelolaan dari daerah tingkat dua ke provinsi Jawa Timur.

 

Kediri – Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kediri menginginkan mulai tahun depan siswa berprestasi sudah bebas dari biaya sumbangan pembinaan pendidikan. Ada berbagai cara untuk merelalisasikan, salah satunya menggandeng dengan sponsor atau pihak swasta. Sedangkan lamanya beasiswa tergantung kemampuan sekolah sesuai dengan kesepakatan sponsor.

“ Kami menyadari ada cukup banyak siswa yang berprestasi. Oleh karena itu, harus ada reward untuk meningkatkan semangat siswa berprestasi baik tingkat Provinsi maupun nassional. Bentuk beeasiswa ini nantinya bisa dibedakan dengan melihat prestasi yang telah dicapai pada tingkat daerah, nasional maupun tingkat internasional “, ujar Trisilo Budi Prasetyo selaku Kepala Cabang Dindik Jawa Timur wilayah Kediri.

Selain siswa, cabdindik juga akan memberikan reward kepada guru maupun kepala sekolah yang berprestasi maupun membantu siswa meraih prestasi tersebut. Untuk prestasi guru nanti bisa dipromosikan menjadi kepala sekolah, sedangkan untuk prestaasi kepala sekolah akan mendapatkan poin tambahan.

 

Sesuai data dari Cabdindik Kediri selama tahun 2017 ini terdapat 34 siswa berprestasi mulai dari olahraga maupun sains di tingkat SMA dan SMK di wilayahnya. (rr/in)






Comments are Closed