PEMKAB MULAI PASANG CCTV DI JALAN RAYA

 

 

 

 

 

 

Mengantisipasi berbagai kasus kriminalitas maupun kecelakaan di jalan raya, Pemkab Trenggalek mulai melengkapi sejumlah titik jalur protokol dengan kamera pengawas atau CCTV. Pengoprasian kamera pengawas tersebut akan terintegrasi dengan berbagai instansi, mulai dari kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan maupun Satpol PP.

Trenggalek – Pemasangan kamera pengawas yang dilakukan pemerintah kabupaten trenggalek ini, dilakukan di perempatan, maupun pertigaan besar yang ada dfi jalur utama, mulai dari perempatan kecamatan durenan hingga perempatan nirwana, kecamatan trenggalek.

 

Pada tahap pertama, jumlah total kamera pengawas yang di pasang mencapai sepuluh titik. Salah satu lokasi yang juga mendapatkan pengawasan kamera adalah perempatan pasar pon serta simpang tiga widowati.

“Pemasangan kamera pengawas ini sengaja dilakukan untuk memantau kondisi arus lalu lintas maupun untuk mengawasi apabila terjadi kasus kecelakaan lalu lintas maupun aksi kriminal lainnya “ ujar Kasubag Humas Pemkab Trenggalek AgusWiyono.

 

Menurutnya seluruh kamera yang terpasang nantinya akan terintegrasi menjadi satu dan dikendalikan di Traffic Accident Center (TAC). Diharapkan dengan keberadaan kamera tersebut, instansi terkait mulai dari kepolisian, rumah sakit maupun satpol PP dapat bertindak lebih cepat apabila terjadi kasus di jalan raya.

 

Pemasangan seluruh titik beserta perangkat servernya menghabiskan anggaran 100 juta rupiah. Renacananya pemerintah Kabupaten Trenggalek juga akan menambah jumlah CCTV disejumlah titik rawan kriminalitas maupun kecelakaan. (bc/in)






Comments are Closed