PETUGAS GABUNGAN BERHASIL EKSEKUSI GUDANG

Petugas gabungan dari pengadilan negeri, kepolisian, pertanahan dan kecamatan, berhasil mengeksekusi seabuah gudang di sebelah galian pasir Desa Awang Awang, Kecamatan Mojosari. Sesuai surat keputusan pihak pemohon Sugito Heru Pranoto, memenangkan perkara melawan termohon Hariadi yang harus menyerahkan lahan bangunan dan mengosongkannya.

 

Mojokerto – Sebelum eksekusi di lokasi, pihak pengadilan negeri sempat berdebat dengan pihak termohon Hariadi yang mengatakan ada progres baru dan masih dalam tahap sengketa. Pihak termohon pun memohon pelaksanaan eksekusi setelah ada titik temu dan transaksi ulang secara formalitas.

 

Pihak eksekutor pengadilan negeri Mojokerto di back up Polres Mojokerto dan petugas pertahanan dan kecamatan. Tetap menjalankan surat keputusan untuk menjalankan eksekusi terhadap termohon Hariadi, pemilik CV. AN Nur untuk menyerahkan dan mengosongkan obyek eksekusi.

“ Pihak termohon sudah meminta tenggang weaktu melakukan pembayaran berkali – kali tetap hingga saat ini tidak terbayar. Sebelumnya, pihak pengadilan pun sudah memberikan waktu hingga hari H tidak ada pembayaran sehingga Aanmaning pun dilakukan sekarang bersama beberapa petugas dari lintas instansi “, ujar Seno selaku juru sita Pengadilan Negeri Mojokerto.

 

“ Pihak termohon hendak melakukan pembayaran tetapi waktu Aanmaning terhitung hanya delapan hari sehingga lahan seluas 1.330 m² harus di eksekusi. Dengan pengawalan ketat petugas kepolisian, petugas berhasil mengeluarkan beberapa truk dan barang – barang yang berada di dalam gudang. (nd/in)






Comments are Closed