2 RESIDIVIS PENCURIAN DENGAN KEKERASAN DITEMBAK

Kepolisian Resort Banyuwangi, berhasil membekuk dua residivis pelaku pencurian tindak kekerasan antar kota di Banyuwangi. Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan Sutimah warga Dusun Lkaliboyo, Desa Keradenan, Kecamatan Pruwoharjo, Banyuwangi yang menjadi korban perampokan di rumahnya sendiri.

 

Banyuwangi – Baru pertama menjabat sebagai Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman langsung melakukan gelar perkara pencurian dengan tindak kekerasan yang dilakukan oleh dua orang residivis dari Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi.

 

Pelaku bernama SY warga Kampung Jelun, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo dan MR warga Dusun Krajan, Desa Watu Kebo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Lantaran mencoba untuk melawan saat akan di tangkap petugas, akhirnya polisi melumpuhkan kedua pelaku dengan timah panas.

 

Berdasarkan laporan dari Sutimah warga Dusun Kaliboyo, Desa Keradenan, Kecamatan Pruwoharjo, Banyuwangi, sebelumnya kedua pelaku tengah melakukan tindak pencurian dengan kekerasan.

“ Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, dua buah clurit, berbagai jenis obeng, dan handphone dari aksi pencurian tersebut “, ungkap AKBP Donny.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan hukuman kurungan 9 tahun penjara, (pr/in)

 

 

 

 






Comments are Closed