KAI DAOP 9 JEMBER SIAGAKAN KERETA REL KLINIK

 

 

 

 

 

 

Siaga dampak letusan Gunung Agung di Karang Asem, Bali PT. KAI DAOP 9 Sember siagakan satu rangkaian rel klinik di stasiun Banyuwangi baru. Diharapkan kereta api yang dilengkapi fasilitas alat medis ini dapat membantu korban letusan Gunung Agung jika dampaknya hingga ke Banyuwangi.

 

Banyuwangi – Rupanya antisipasi dampak Letusan Gunung Agung di Karang Asem, Bali juga dilakukan oleh PT. KAI DAOP 9 Jember. Dimaa jika dampak tersebut sampai di Banyuwangi, pihak PT. KAI telah menyiapakan satu rangkaian rel klinik yang disiagakan di Stasiun Banyuwangi Baru.

 

Kereta api beserta garbong yang dilengkapi fasilitas media seperti pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, ibu hamil, pemeriksaan mata, dan laboratorium. Diharapkan dapat membantu masyarakat banyuwangi dan sekitarnya, khususnya jika dampak letusan sampai di kabupaten paling timur pulau jawa tersebut.

“ Untuk kapasitas pelayanan rail clinic ini dapat melayani hingga ribuan pasien. Dan dipastika rail clinic ini akan di siagakan di Stadiun Banyuwangi Baru hingga kondisi Gunung Agung kembali normal “, ungkap Surono selaku Manager Kesehatan DAOP 9 Jember.

 

Kereta api rail clinic hanya ada empat di wilayah PT. KAI , rencananya akan ditarik jika kondisi Gunung Agung sudah kembali normal. (pr/in)

 

 

 






Comments are Closed