PENUMPANG DI PELABUHAN KETAPANG TERUS MENINGKATPENUMPANG DI PELABUHAN KETAPANG TERUS MENINGKAT

Pasca ditutupnya Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali akibat dampak letusan abu vulkanik gunung agung, peningkatan penumpang di jalur penyebrangan pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi meningkat lebih dari seratus persen.

 

Banyuwangi – Pasca ditutupnya Bandara Ngurah Rai, Bali akibat terdampak letusan abu vulkanik Gunung Agung,  Bali. Alternative jalur darat dan laut menjadi satu – satunya pilihan masyarakat maupun wisatawan yang ada di Bali.

 

Hal ini terbukti dengan meningkatnya penumpang kapal dari pelabuhan Gilimanuk, Bali ke Ketapang, Banyuwangi.

“ Pada beberapa hari kemarin paska ditutupnya Bandara Ngurah Rai, Bali penumpang mengalami peningkatan. Dari data yang kami himpun untuk pejalan kaki meningkat hingga lebih dari 100%, roda dua juga sama namun untuk roda empat hanya meningkat 78% “, ujar Elvi Yoza Generam selaku Manager PT.ASDP Cabang Ketapang – Banyuwangi.

 

Menanggapi hal itu pelabuhan masih mengoperasikan 32 armada kapal. Namun jika penumpang terus meningkat. Tidak menutup kemungkinan ASDP akan menambah empat kapal untuk beroperasi melayani penyebrangan di dua pelabuhan ini.

 

Meski demikian selain menambah armada kapal, antisipasi yang dilakukan pihak ASDP terhadap dampak yang tidak diinginkan akibat meletusnya Gunung Agung. Posko tanggap darurat Gunung Agung, Bali. (pr/in)

 

 

 






Comments are Closed