POLRETABES SURABAYA SIKAT 137 BEGAL JALANAN

Jelang natal dan tahun baru, Polrestabes Surabaya berhasil menekan angka kejahatan jalanan. Sebanyak 137 tersangka pelaku begal, jambret, pencuri, penipuan, dan penadahan hasil kejahatan diringkus tim anti bandit Polrestabes Surabaya.

 

Surabaya – Sedikitnya 137 tersangka pelaku begal, jambret, pencurian, penipuan, dan penadahan hasil kejahatan diringkus tim anti bandit Polestabes Surabaya dan Polsek jajarannya. Pelaku kejahatan jalanan ini diaman kanjelang pengamanan natal dan tahun baru.

 

Penangkapan terhadap pelaku kejahatan jalanan ini diharapkan bisa menekan angka kriminalitas saat perayaan natal dan tahun baru. Pasalnya, banyak warga yang beraktifitas di luar rumah untuk merayakan natal dan tahun baru menjadi sarana kejahatan, ditambah lagi perayan tahun baru kebutuhan hidup semakin meningkat.

“ Sehingga untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, tim anti bandit Polrestabes Surabaya melakukan operasi besar – besaran. Hasilnya ada 137 tersangka dari 128 kasus. Terdiri dari 124 tersangka laki – laki dewasa, empat tersangka laki – laki anak. Delapan tersangka perempuan dewasa dan satu tersangka perempuan kategori anak “, ujar Kombespol Muhammad Iqbal selaku Kapolrestabes Surabaya.

 

Polrestabes Surabaya akan tetap bertindak tegas ketika ada pelaku – pelaku tindak kriminal jalanan yang nekat beraksi. Polisi juga tak segan melakukan tindakan tegas terukur, bila pelaku melakkukan perlawanan atau mengecam jiwa aparat penegak hukum. (kf/in)






Comments are Closed