​PENGUIN HUMBOLDT, KOLEKSI BARU ECO GREEN PARK

Siapa yang tak kenal penguin, binatang laut yang hanya bisa dilihat di film itu kini bisa anda lihat di kota Batu Jawa Timur. Kawanan penguin lucu dan menggemaskan dapat anda saksikan di Wana Wisata Eco Green Park Kota Wisata Batu Jawa Timur. Anda pun bisa memberi makan penguin jenis Humboldt langsung dikolam penangkarannya. Bagaimana aksi penguin Humboldt asal Prancis ini berikut liputan untuk anda.

 

 

 

Malang – Saling berebut dengan berenang di dalam air menjadi pemandangan menarik pengunjung di kolam penguin Wana Wisata Eco Green Park ini. Ya.. aksi itu adalah enguin jenis Humboldt yang di datangkan langsung dari Zoopark De Beauval di Prancis sekaigus menambah koleksi satwa di Eco Green Park. Ada 11 ekor yang didatangkan ke tempat ini, mereka terdiri dari 7 ekor penguin betina dan 4 ekor penguin jantan.

 

Habitat penguin Humboldt ini berada di daerah tropis di selatan afrika. Hewan pemakan ikan ini selain selain lucu juga memiliki daya adaptasi yang sangat tinggi terhadap suhu dan jenis air. Meski berukuran kecil, hewan ini dapat berenang hingga kecepatan 60 KM per/jam dengan menyelam.

 

Sebelum di tangkarkan, penguin ini telah menjalani masa karantina selama 14 hari di Prancis. Endemic air asin ini juga sangat ramah dalam berinteraksi dengan manusia. Keberadaannya yang sudah hampir punah membuat hewan ini harus dilestarikan salah satunya di Eco Green Park. Wana wisata ini juga turut berkontribusi dalam konsernassi penguin dunia lewat donasi 50.000 USD untuk pelestarian di negara Peru.

 

Untuk lebih dekat dengan hewan pemakan ikan ini anda yang berkunjung ke wana wisata ini bisa sekalian memberi makan langsung pada jam 11 hingga setengah 4 sore setiap harinya.

 

“ Adanya penguin ini bisa menjadi tambahan edukasi bagi pengunjung karena selama ini para pengunjung hanya bisa mengetahui hewan ini dari buku maupun film luar negeri “, ujar salah seorang pengunjung Dinda Paras Ayu.

 

“ Jika sebenarnya 4 tahun lalu pihaknya ingin mendatangkan penguin ini, namun baru kali ini bisa didatangkan. Dan mendatangkan penguin ini juga sebagai bentuk konservasi dari pihak Eco Green “, ujar Anggun Dwi selaku Manajer Operasional Eco Green Park.

 

Tertarik untuk melihat langsung ajak kelurga terkasih dan pasangan kamu kesini. Selain untuk berfoto dan beri makan penguin juga sebagai edukasi tentang pelestarian satwa yang terancam punah. (tp/in)






Comments are Closed