MUSIK MENUMBUHKAN KEMANDIRIAN TUNA NETRA

Bermain musik dengan apik sangatlah lumrah buat orang – orang normal yang mampu memaksimalkan panca indranya, namun tidak begitu dengan penyandang tuna netra dari yayasan anak buta gebang putih Surabaya. Keterbatasan indera penglihatan untuk membaca dan tanpa kemampuan membaca partitur yak menghalangi mereka untuk bermain musik dengan cukup bagus.

 

Surabaya – Bermain musik dengan apik sangatlah lumrah buat orang – orang normal yang mampu memaksimalkan panca indranya, namun tidak begitu dengan penyandang tuna netra dari yayasan anak buta Gebang Putih Surabaya. Minat bermain musik sudah mengalir dalam darah mereka, hal inilah yang mempermudah mereka mengakrabkan music dan memperlajarinya dengan mudah. Proses mempelajari music bagi mereka bukanlah tanpa kendala.

 

 

 

“ Waktu yang tepat dan mood yang tepat, akan membantu anak – anak belajar dengan cepat “, ujar Risky selaku Guru Seni Budaya Dan Musik.

 

“ Dengan musik anak – anaknya menjadi pribadi yang mandiri dan music serta ilmu akademis yang didapatnya dari sekolah akan berguna untuk keberlangsungan masa depannya “, ujar Mama Galen selaku salah satu orang tua murid.(el/in)

 






Comments are Closed