WARGA GELAR SYUKURAN ATAS TERTANGKAPNYA SETYA NOVANTO

Masyarakat Banyuwangi yang tergabunng dalam lembaga anti korupsi, menggelar orassi dan syukuran di gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi. Hal tersebut dilakuakan seiring tertangkapnya ketua DPR RI Setya Novanto oleh KPK, dengan dugaan korupsi proyek E-KTP yang merugikan Negara hingga triliunan rupiah.

 

Bayuwangi – Berada di halaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten Banyuwangi, masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Anti Korupsi Banyuwangi, menggelar orassi dan syukuran atas tertangkapnya ketua DPR RI Setya Novanto.

 

Dengan membentangkan spanduk berisikan tulisan dukungan terhadap KPK untuk terus mengusut tuntas tikus – tikus yang merugikan bangsa Indonesia khususnya pada kasus korupsi E-KTP.

 

Tak hanya itu proses pemotongan tumpeng juga dilakukan yang menandakan bentuk rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas tertangkapnya Setya Novanto. Dimana sebelumnya Stya Novanto telah berkali – kali mangkir dipanggil oleh KPK. Sampai ditetapkan sebagai tersangka dan menjadi daftar pencarian orang oleh KPK.

 

Dalam kesempatan tersebut Solaeman Sabhang selaku Kordinator aksi mendesak presiden untuk mengadili pengacara Setya Novanto beserta sopirnya karena dianggap tengah menghalang – halangi proses hukum Setya Novannto yang dilakukan oleh KPK.

 

“ Pemerintah diminta agar dapat secara cepat melengkapi kebutuhhan KPK sebagai lembaga Negara yang memberantas korupsi, agar setara dengan kepolisian maupun kejaksaan “ ujar Solaeman.

 

Perlu diketahui  Setyo Novanto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Tengah tersangkut kausu E-KTP yang merugikan Negara hingga triliyunan rupiah. Orang nomor satu di partai berlogo beringin ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, setelah sebelumnya mangkir dari panggilan KPK untuk diperiksa. (pr/in)






Comments are Closed