KEMBALIKAN FUNGSI PEDESTRIAN LAPAK JUAL BELI BAN BEKAS DIBONGKAR

Untuk mengembalikan fungsi pedestrian untuk penggunaan jalan, satuan polisi pamong praja, Satpol PP Kota Surabaya dan Kecamatan Krembangan Surabaya melakukan penertiban usaha juall beli ban bekas di wilayah Kemayoran Baru, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Sebelumnya petugas telah melakukan upaya sosialisasi, namun tidak diindahkan oleh para pedagang ban bekas tersebut.

 

Surabaya – Petugas Satpol PP Kota Surabaya dan Kecamatan Krembangan menngangkut satu per satu ban bekas yang menumpuk di bahu Jalan Kemayoran Baru ke truk yang telah disiapkan.

 

Ban bekas yang diamankan Petugas Satpol PP ini milik sekitar sepuluh pengusaha jual  beli ban bekas di lokasi tersebut.

 

“ Penertiban dilakukan karena usaha jual beli ban bekas ini telah melanggar Perda Kota Surabaya Nomor 10 Tahun 2000 Tentang ketentuan penggunaan jalan “ ujar  Adi Arfianto selaku Kepala Seksi Ketentraman Dan Ketertiban Kecamatan Krembanngan Surabaya.

 

Para pemilik usaha jual beli ban bekas ini telah menempati lokasi yang tidak semestinya untuk menempatkan ban bekasnya. Sehinngga menganggu fungsi penggunaan jalan.

 

“ Saya masih bingung untuk memindahkan lokasi usahanya, yang telah dirintis secara turun temurun ini. Dan saya harap kepada petugas agar tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban “, ungkap Samuji selaku pemiliik usaha jual beli ban bekas.

 

Bagi pengusaha ban yang sudah mempunyai tempat  alternative pindah, mereka langsung memindahkan lapak ban bekas mereka ke tempat yang baru, sementara untuk yang tidak mempunyai lahan usaha baru, ban – ban bekas yang dijualnya sementara waktu dievakuasi ke gudang Satpol PP Jalan Tanjung Sari Surabaya. (kf/in)






Comments are Closed