KAMPANYE KEJUJURAN MAHASISWA LAKUKAN KRITIK SOSIAL LEWAT TARIAN

Dengan kondisi Negara yang dewasa ini seolah menjadi lahan bermain bagi para politisi di tanah air, menuai keprihatinan anak – anak yang tergabung dalam UKM Tari Universitas Negeri Surabaya. Mereka menggelar pertunjukan tari sebagai respon aktif terhadap perkembangan politik dan Negara.

 

Surabaya – Dengan zaman orde baru yang seperti sekarang ini Negara seolah menjadi lahan bermainn bagi para politisi di tanah air. Dimana kejujuran dan transparasi jugga maneuver – maneuver politik yang dilakukan untuk menutupi kesalahan – kesalahan yang  mereka perbuat UKM Tari Universitas Negeri Surabaya mengkampanyekan kejujuran dengan tarian.

 

“ Pesan yang ingin disampaikan tak hanya tersaji dengan bagus , namun esensinyapun dipahami dengan baik oleh para penari “, ujar Guguh Sujatmiko selaku Pembina UKM Tari UBAYA.

“ Jujur dan harus menghindari korupsi “, ujar Agustin salah seorang penari.

 

“ Sebagai mahasiswa yang menyaksikan sajian tari. Menurut saya kampanye kejujuran ini, anak muda terlibat secara aktif dalam pemantauan perkembangan politik dan Negara “, ujar Imanuel salah satu penonton. (el/in)






Comments are Closed