KAMPUNG KUMUH DISULAP MENJADI DESTINASI

Bagi anda yang menyukai selfie sebaiknya datang ke kampung tiga dimensi yang ada di Kota Blitar. Bukan disebuah tempat, melainkan di kampung warga yang awalnya kumuh namun disulap menjadi unik dengan puluhan lukisan tiga dimensi terpampang disetiap dinding serta jalan – jalan kampung.

 

 

Blitar – Kampung yang terletak di perkampungan Bongares, Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar ini memang tergolong sangat unik. Dinding serta jalan disetiap kampung ini dipenuhi dengan gambar tiga dimensi.

Perkampungan padat penduduk yang berada di jalan jendral sudirman ini awalnya terkesan kumuh, namun saetelah disulap oleh para pemuda dengan sentuhan seni lukisan tiga dimensi, berhasil membuat kampung ini menjadi unik dan juga membuat warga Kota Blitar maupun luar kota berbondong – bondong mendatangi kampung tiga dimensi ini.

“ Banyak spot – spot lukisan di kampung ini yang unik dan juga bagus untuk berselfie ria dengan keluarga atau teman “ , ujar Zainal Arifin salah satu pengunjung.

“ Banyak spot yang bisa dilihat, diantaranya air terjun, sungai, jembatan, maupun tokoh – tokoh komik dan masih banyak lagi spot – spot yang bisa digunakan untuk berfoto “, ujar Budi Santoso selaku Ketua Panitian Kampung 3D.

 

Selain menjadi destinasi wisata baru di kota blitar, diharapkan dengan dibukanya kampung tiga dimensi ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian warga disekitar lokasi wisata kampung tiga dimensi ini. (tk/in)






Comments are Closed