PENGERJAAN DI BAWAH TAHAPAN,OPTIMIS SELESAI SESUAI KONTRAK KERJA

Pasuruan – Proyek pembangunan gedung – gedung insfrastruktur yang di tangani Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Pasuruan, optimis selesai pengerjaannya pada waktu yang telah di tentukan. Meskipun saat ini ada beberapa proyek besar yang pengerjaannya tidak sesuai dengan tahap kontrak.

 

Salah satu proyek besar yang di bangun oleh Dinas Pengerjaan Umum Dan Penataan Ruang atau PURP yang berada di Jalan Panglima Sudirman dengan nilai hampir 17M untuk gedung kesenian masih terlihat dalam proses dasar.

Pembangunan gedung yang di targetkan pengerjaan selama 110 hari ini, harus selesai pada 20 Desember mendatang dan saat ini masih dalam pengerjaan sebesar 20 persen saja.

 

Dari konsultan yang ditemui, proyek ini seharusnya sudah pengerjaan 60 persen sesuai dengan tahapan kontrak kerja. Untuk menyelesaikan kekurangan yang cukup besar pemenang proyek harus bekerja ekstra keras.

 

“ Saat ini semua proyek yang ada dalam proses pengerjaan sesuai dengan tahapan. Apabila nantinya menyalahi kontrak akan di kenakan sanksi yang disepakati “, ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan menurut laporan yang telah diterima.

 

Selain itu dengan nilai cukup besar setiap proyek yang ada, diharapkan pembangunannya sesuai dengan bestek sehingga bangunan nantinya tidak membahayakan saat di tempat. (zu/in)






Comments are Closed