JATIM SIAP TINGKATKAN KERJASAMA DENGAN PEMERINTAHAN AUSTRALIA

Surabaya – Setelah menjalin kerjasama dengan pemerintah Australia, Jawa Timur semakin siap untuk meningkatkan kerjasam,a pada level yang lebih tinggi. Usai menerima kunjungan Menteri Keuangan Australia , Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf semakin yakin akan kerjasama dibidang investasi maupun hal positif l;ainnya untuk pembangunan Jawa Timur Kedepannya.

 

Australia disebut sebgaai pemegang posisi 10 besar dalam investasi yang kian meningkat dari posisi awal yang berada pada peringkat 12. Di semester 1 tahun 2017, nilai investasi Australia mencapai 894 juta US Dolar untuk 66 proyek. Sedangkan di urutan 5 besar diikuti Singapore, China, Korea, dan Amerika.

 

“ Kunjunga ini diharapkan bisa meningkatkan kerjasama dalam banyak hal diantaranya pendidikan, industri, maupun investasi “, ujar Menteri Keuangan Oposisi Australia Chris Bowen, diruang kerja Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dalam kunjungan pertamanya.

 

Setelah menerima kunjungan Menteri Keuangan Chris Bowen, Gus Ipul menginginkan peningkatan kerjasama, maka dalam diskusi juga dibahas hambatan dan masalah hingga diskusi solusi baik dalam kerjasama yang telah berjalan maupun yang baru direncanakan. (ma/in)






Comments are Closed