WALIKOTA RESMIKAN PALANG PINTU RSI-WONOKROMO

Surabaya – Bersama Kepala PtT KAI Daops VIII Dadan Rudyansyah dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat, Wali Kota secara simbolis meresmikan palang pintu kereta api di kawasan depan RSI samping Royal Plaza. Proyek dikawasan ini sudah dipersiapkan sejak 2 tahun lalu untuk mengurai kemacetan.

 

Pembangunan palang pintu kereta api yang dilakukan dengan Dishub Kota Surabaya dimaksudkan untuk memperlancar perjalanan kereta api terlebih keamanan bagi pengguna kendaraan jalan raya.

 

“ Dengan pemindahan posisi palang pintu kereta api ini, maka akan mengurangi Bottleneck (penyempitan) di perlintasan Kereta Wonokromo. Jalan yang tadinya lebarnya 9 meter menjadi 17 meter menyesuaikan ukuran frontage road sisi barat. Dengan begitu maka jalan yang tadinya hanya 3 jalur bisa muat 6 jalur “, ungkap Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

 

Pengerjaan pelebaran jalan dan pembongkaran palang pintu yang lama bisa dimulai, tanah di kawasan palng pintu ini juga kan dibangun taman dan dipagari untuk mencegah orang menyeberang di rel kereta api.

 

Sementara itu kedepan untuk rambu lalu lintas, jalur Jetis- Ketintang nantinya juga akan dipasang Traffic Light. Dan untuk jalan di Wonokromo ini juga diperbolehkan putar balik bagi pengendara mobil yang dari selatan. (na/in)






Comments are Closed