PENJAGAAN MAPOLRES DIPERKETAT PASCA DIBAKAR

Blitar – Tak ingin kecolongan seperti pembakaran Mapolres Darmasraya di Sumatera Barat, petugas kepolisian Resort Blitar bersenjata lengkap memperketat penjagaan. Tak pandang bulu, semua pengunjung yang akan masuk ke Mapolresta Blitar tak luput dari pemeriksaan, Rabu (14/11/2017).

 

Tidak hanya pejalan kakin setiap pengendara sepeda motor yang akan masuk, langsung diberhentikan dan diperiksa oleh p[etugas. Tak hanya itu saja, bagasi sepeda motor juga diperiksa secara teliti menggunakan metal detektor. Bahkan, jaket serta tas yang dibawa tamu yang akan masuk juga harus dilepas dan diperiksa oleh petugas.

 

“ Saya sempat terkejut dengan adanya pemeriksaaan yangekstra kali ini. Namun, setelah dijelaskan oleh petugas, saya faham dan bahkan mendukung pemeriksaan ini untuk keamanan dan kenyamanan warga kota Blitar “, ujar Yusuf salah satu warga.

“ Pemeriksaan dan penggeledahan ini, sebgaai antisipasi pasca dibakarnya Mapolres Darmasraya di Sumatra Barat oleh dua teroris. Selain memperketat penjagaan di pos, pihak kami juga setiap satu jam sekali melakukan patroli ke sekeliling Mapolres untuk melihat situasi’, ujar AKP Sudiono selaku Kabag OPS Polresta Blitar.

 

Pihak Polresta Kota Blitar juga melakukan koordinasi dengan sejumlah elemen masyarakat untuk saling menjaga situasi dan kondisi di Kota Blitar supaya aman dan kondusif. (tk/in)






Comments are Closed