BUPATI GEROJOK 10 M UNTUK INFRASTRUKTUR KESEHATAN

Mojokerto – Ribuan masyarakat Kabupaten Mojokerto tampak antusias memadati Lapangan Bandung di Kecamatan Gedeg, dalam rangka Hari Kesehtan Nasional ke-53. Dihadiri Bupati Mustofa Kamal Pasa dan Wakil Bupati Pungkasiadi. Acara ini digelar untuk mengajak masyarakat melakukan senam dan cuci tangan untuk menjaga kesehatan.

 

Setelah senam bersama, digelar fashion show dengan kostum yang didominasi berbagai sayuran dan buah. Selain itu, para model juga membawa banner dengan pesan mengajak masyarakat untuk makan sayur dan buah agar tubuh lebih sehat.

 

“ Saya berekomitmen mendukung gerakan masyarakat hidup sehat dengan mengonsumsi syur dan buah serta akan mensukseskan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto “, ujar Mustofa Kamal Pasa.

 

“ Gerakan masyarakat itu menunjukkan gaya hidup sehat yang berarti bahagia. Selanjutnya, pemerintah Kabupaten Mojokerto akan mengutamakan kesehatan yang tidak bisa di tunda, termasuk untuk orang sakit harus diutamakan “, tambah Mustofa.

 

Untuk itu, Mustofa Kamal Pasa membangun dan merehabilitasi puskesmas yang akan didukung pelayanan maksimal dan fasilitas bagus seperti rawat inap bagi masyarakat. Untuk anggaran, Bupati memastikan tidak ada masalah dan direncanakan sekitar 10 miliyar dalam pembangunan fasilitas rawat inap termasuk alat kesehatan.

 

Terkait tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas. Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan memperbaiki sistem lebih baik dengan memperhatikan kesejahteraan tenaga medis dalam memberikan pelayanan yang baik. (nd/in)






Comments are Closed