MENTERI SUSI SABET GELAR DOKTOR DARI ITS SURABAYA

Surabaya – Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Institut Teknologi Sepuluh November, Jumat (10/11/2017).

ITS memberikan gelar tersebut lantaran kopetensi Menteri Susi dalam pengelolaan sumber daya alam khususnya bidang perikanan dan kelautan yang mampu memberikan gairah positif dalam perkembangan maritim.

“ ITS melihat Susi sebagai orang yang kompeten di bidangnya, khususnya dalam proses mengelola sumber daya perikanan dan kelautan “, ujar Joni Hermana selaku Rektor ITS.

“ Semakin sumber daya alam diatur, maka akan memberikan kesempatan kepada sumber daya itu untuk memperbarui dirinya sehingga semakin produktif “, tegas Susi Pudjiastuti.

Susi menjadi orang ketiga yang menerima gelar kehormatan Doktor Honouris Causa dari ITS, pasalnya hingga usia ke-57 tahun, ITS hanya memberikan gelar serupa pada Hermawan Kertajaya di tahun 2010, karena dianggap berjasa dalam bidang pemasaran dunia, serta Tri Risma Harini pada tahun 2015 dalam bidang manajemen pembangunan kota.

Susi Pudjiastuti juga memberikan orasi ilmiahnya yang berjudul mempertahankan keberlanjutan peningatan produktifitas sumber daya kelautan dan perikanan indonesia.

Ini merupakan kali kedua Menteri Susi Pudjiastuti mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa, setelah sebelumnya pada 3 Desember 2016 Menteri Kelautan Dan Perikanan ini mendapatkan penghargaan serupa dari Universitas Diponegoro. (el/in)






Comments are Closed