PENGOLAHAN LIMBAH UNTUK MENJAGA LINGKUNGAN

Keberadaan air limbah memang menjadi satu masalah penting terutama dikawasan perkotaan seperti surabaya. Oleh karena itu  indonesia water assosiasi mengadakan seminar dengan tema Improved Tehnology For Sludge Handling dan Water Recycle di Upn Veteran Surabaya.

Penanganan limbah terutama dari pabrik maupun rumah sakit memang selama ini kurang mendapat perhatian serius. Hal ini bisa kita lihat dari masih banyaknya  pabrik  yang membuang limbah se enaknya ke sungai tanpa  di olah terlebih dulu.

 

Akibatnya air sungai pun akan tercemar dengan berbagai bahan berbahaya padahal air sungai ini merupakan bahan baku utama  air PDAM yang biasa kita konsumsi sehari hari.

Melihat fenomena ini  Asosiasi Air Indonesia tergerak untuk ikut berpartisipasi mensosialisasikan pengolahan limbah secara optimal agar tidak mencemari lingkungan sekitar.

 

Komunitas masyarakat yang peduli akan air ini memang ingin memberi wadah bagi para pelaku usaha baik itu industri mau pun rumah sakit untuk  melakukan pengolahan limbah dengan baik sehingga diharapkan  dapat mengurangi dampak   pencemaran air.

 

 

SURABAYA DEASY ANGGRAINI

Editor YSN






Comments are Closed