TUMPANG TINDIH KEPEMILIKAN E-KTP MASYARAKAT BLITAR

Akibat dari tersendatnya blangko , banyak masyarakat yang belum mendapatkan E-KTP dari pemerintah. Hal tersebut membuat kegiatan masyarakat tergangu daris egi surat menyurat atau mengurus sesuatu. E-KTP sementara yang diberikan oleh pihak pemerintah ialah berupa kertas yaitu surat pengganti. Dinas pencatatan sipil Kota Blitar mem,minta masyarakat agar lebih bersabar.

 

Kantor Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Blitar setiap harinnya selalu didatangi warga yang mengurus administrasi kependudukan seperti halnya ktp elektronik. Namun demikian petugas tidak dapat sepenuhnya memproses kepengurusan ktp elektronik akibat keterlambatan pengiriman blangko E-KTP yang disediakan oleh pemerintah pusat. Akibatnya masih banyak warga masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik dan hanya sebatas menggunakan surat pengganti ktp saat akan melakukan aktifitas surat menyurat.

 

Dari jumlah total penduduk jiwa kota blitar sekitar 153 ribu lebih yang sudah wajib mengurus ktp sebanyak 114 ribu. Hingga saat ini tercatat 4 persennya belum bisa mendapatkan ktp elektronik lantaran tidak adannya blangko yg di sediakan pemerintah pusat. Sementara dengan keterlambatan pengiriman blangko E-KTP ini Pihak Catatan Sipil Kota Blitar sudah melakukan konfirmasi ke mendagri dan direncanakan pada oktober nanti kekurangan blangko EKTP akan segera dikirim.

 

 

BLITAR- TOTOK KIDDARIONO

Editor: IMK






Comments are Closed