PROSTITUSI ONLINE, POLISI BONGKAR PROSTITUSI DI HOTEL PURI INDAH MOJOKERTO

Polres mojokerto berhasil membongkar Bisnis Prostitusi Online yang dikendalikan oleh tersangka Taufan Al Meizar seorang Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Kota Malang. Petugas membekuk tersangka di Hotel Puri Indah di Jalan By Pass Mojokerto dengan barang bukti bukti pembayaran kamar No. 16 Hotel Puri Indah, sebuah handphone dan uang sebesar 650 ribu rupiah.

 

Bisnis Prostitusi ternyata praktik kejahatan ini terjadi di Wilayah Hukum Polres Mojokerto. Di era Milenial Bisnis Prostitusi dijalankan melalui Media Sosial Facebook dan Aplikasi Smartphone  Whatsapp. Dalam mengunggah Bisnis Prostitusi tersangka menyertakan no Whatsapp yang bisa dihubungi.

 

Berdasarkan nomor tersebut Petugas Unit PPA Satuan Reskrim Polres Mojokerto berhasil membongkar Bisnis Prostitusi Online di Mojokerto. TAM  22 Tahun  Pemuda Asal Lingkungan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto berhasil dibekuk petugas di Hotel Puri Indah yang berada di Jalan Raya By Pass Mojokerto.

 

Dalam pemeriksaan tersangka mengaku baru memiliki dua anak buah dan menjalankan bisnisnya sejak bulan agustus dengan imbalan 50 ribu rupiah per transaksi. Dua anak buahnya bekerja di pabrik dan satunya baru masuk. Modus operandi tersangka menawarkan anak buahnya melalui Facebook dan Grup Whatsapp.

 

Apabila tertarik konsumen dapat menghubungi nomor Whatsapp tersangka dan dikirim photo PSK. Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata mengatakan berawal dari penyidikan awal di akun Facebook yang menawarkan Bisnis Prostitusi dan dilakukan pendalaman hingga terjadi transaksi di Hotel Puri Indah.

 

Dalam transaksi tersebut petugas yang menyamar juga menyepakati nominal sebesar 750 ribu rupiah dan PSK sudah berada di dalam kamar. Leonardus berjanji akan mendalami jaringan lewat akun Facebook dan handphone tersangka. Sementara dalam penawaran Bisnis Prostitusi Online harganya mulai dari 700 ribu hingga satu juta 500 ribu rupiah sesuai pesanan.

 

Akibat perbuatannya Mahasiswa Semester Tujuh ini dikenakan Undang Undang RI No 44 Tahun 2008 tentang penyediaan jasa dan orang lain sebagai Obyek Pornografi sebagai mata pencaharian ataupun Mucikari. Dengan ancaman hukuman pidana maksimal enam tahun penjara.

 

 

MOJOKERTO NUR DJAYADI BBS TV

Editor YSN






Comments are Closed