PMI BLITAR SIAP MENYUPLAI KEBUTUHAN DARAH

PMI Cabang Kab Blitar memiliki stok darah melimpah dan cukup untuk memenuhi kebutuhan suplai rumah sakit. Berdasarkan pengalaman stok darah selalu mencukupi di saat musim seperti sekarang ini dan jauh berbeda ketika saat musim penghujan saat musim penghujan banyak rumah sakit membutuhkan darah akibat banyaknya penderita demam berdarah.

 

 

PMI Cabang Kab Blitar memiliki banyak stok darah untuk menyuplai kebutuhan Rumah Sakit. Hingga saat ini tercatat ratusan kantong darah yg disimpan di PMI Cabang Kab Blitar. Untuk golongan darah A sebanyak 113 kantong. Golongan darah B sebanyak 104 kantong dan golongan darah O sebanyak 138 kantong namun golongan darah AB masih mengalami kekosongan.

 

 

Menurut keterangan petugas PMI Kab Blitar setiap harinnya selalu ada rumah sakit yg minta dikirim darah seperti Rumah Sakit Aminah ataupun Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi. Namun demikian jika dibanding saat musim-musim penghujan permintaan ini jauh lebih sedikit atau ada selisih 15 persen. Itu terjadi karena di saat musim penghujan banyak penderita sakit demam berdarah yg membutuhkan banyak permintaan darah.

 

 

Sementara untuk menghindari terjangkitnya virus pada darah yg akan didonorkan terlebih dahulu calon pendonor darah dites darahnya. Pmi cabang kab blitar terus melakukan penyadaran kepada warga masyarakat akan pentingnya berdonor darah. Setetes darah yg disumbangkan akan bermanfaatkan bagi yg membutuhkannya.

 

 

BLITAR TOTOK KIDDARIONO

Editor YSN






Comments are Closed