JELANG PILGUB JATIM 2018, WAKIL BUPATI NGAWI DIGADANG JADI CAWAGUB

Pasca Pdi Perjuangan mengumumkan Syaifullah Yusuf Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas sebagai Cagub dan Cawagub yang diusung dalam pilkada Jatim 2018 mendatang. Dinamika politik terus berubah, Partai Demokrat Jawa Timur diminta Dewan Pimpinan Pusat untuk kembali mencari kader muda dari kalangan sendiri yang bisa diusung sebagai Calon Wakil Gubernur. Nama Wakil Bupati Ngawi pun muncul sebagai salah satu kadindat yang diajukan ke DPP Demokrat.

 

Merespon pemilihan Pdi Perjuangan yang menetapkan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas Sebagai Cagub dan Cawagub dalam Pilkada Jawa Timur mendatang Partai Demokrat  Jawa Timur diminta menggali lagi kader mudanya yang bisa diusung sebagai Cawagub dalam Pilkada Jatim nanti. Meskipun sebelumnya Demokrat Jawa Timur telah menyampaikan beberapa nama yang mendaftar sebagai bakal Cagub maupun Cawagub kepada majelis tinggi DPP Partai Demokrat.

 

Menurut Sekretaris Partai Demokrat Jawa Timur Renvill Antonio begitu mendapat perintah untuk mencari kader muda potensial lainya dari kalangan internal partai pihaknya langsung melakukan pencarian kembali. Sejumlah nama pun muncul dan masuk daftar untuk direkomendasikan ulang kepada DPP Partai Demokrat. Salah satu yang masuk daftar untuk diajukan sebagai Cawagub ini adalah Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

 

Sementara itu Nasdem Jawa Timur sudah memastikan diri akan mengusung Menteri Sosial Khofifah  Indar Parawansa dalam pertarungan Pilgub Jatim 2018. Namun selain memastikan Khofifah dalam Bacagub Jatim 2018 anggota DPR RI dari Partai Nasdem Hasan Aminuddin kini digadang-gadang bakal mendampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur.

 

Ketua DPW Nasdem Jatim Rendra Krisna tidak membantah bahwa Nasdem mengharapkan Hasan Aminuddin bisa mendampingi Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut.

 

Sementara Partai Nasdem hanya memiliki 4 kursi dan  masih membutuhkan 16 kursi lagi untuk bisa mengusung Khofifah di Pilgub Jatim. Terkait dukungan Nasdem kepada Khofifah Rendra mengatakan semua mesin partai sudah disiapkan untuk mendukungnya. Mulai  dari Sumber Daya Manusia SDM Nasdem akan digerakkan ke Kemenangan Khofifah.

 

 

 

SURABAYA MAYA AYU

Editor YSN






Comments are Closed