JELANG PILGUB JATIM 2018, DEMOKRAT SEBUT KHOFIFAH BERPELUANG SEBAGAI BACAGUB

Partai Demokrat menilai Khofifah Indar Parawansa menjadi sosok potensial untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur. Setelah PDIP dan PKB menentukan pilihan pada Saifullah Yusuf dan Azwar Anas DPD Demokrat Jatim menyebut Khofifah memiliki peluang besar untuk direkomendasikan menjadi bakal Calon Gubernur.

 

Ditemui di Kantor DPD Demokrat Jawa Timur di Surabaya Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Jatim Renvile Antonio menyebutkan bahwa  Khofifah memiliki peluang besar untuk maju sebagai bacagub  melalui Partai Demokrat. Hal ini  karena Khofifah juga telah mengambil formulir pendaftaran di DPD pada 30 september di detik-detik terakhir penutupan pendaftaran gelombang kedua.

 

Sebelumnya Renvil juga menyebutkan 3 nama kandidat terkuat selain Khofifah diantaranya Saifullah Yusuf dan La Nyalla Mattalitti. Renvil menyatakan untuk saat ini calon yang memiliki peluang besar menempati kursi Demokrat adalah Khofifah.

 

Selain itu renvile menegaskan arah koalisi partai demokrat akan ditentukan oleh siapakah Bakal Calon Gubernur yang akan direkomendasikan. Jika khofifah nantinya resmi maju melalui demokrat maka terdapat kemungkinan Demokrat akan berkoalisi dengan Partai Golkar, Nasdem, Hanura dan PPP.

 

SURABAYA MAYA AYU

Editor Ysn






Comments are Closed