MOTOGP, DOVIZIOSO MENANG DRAMATIS DI MOTEGI

Andrea Dovizioso menjadi pemenang Motogp Jepang 2017 setelah memenangi duel dengan Marc Marquez hingga putaran terakhir menuju garis finis. Dengan hasil ini Dovisiozo cuma terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen sementara.

Balapan sepanjang 24 putaran di Motegi berlangsung di atas lintasan dengan kondisi basah ini merupakan balapan seri ke-15 Motogp 2017.

Marquez melakukan start dengan baik dan secara konsisten terus bertarung di posisi-posisi depan secara khusus dengan dovizioso dan danilo petrucci.

memasuki putaran-putaran akhir Marquez dan Dovizioso bersaing sangat ketat dalam memperebutkan posisi terdepan. Aksi overtaking bahkan terjadi di putaran terakhir.

Namun pada akhirnya Dovizioso memenangi duel dengan Marquez untuk merebut podium teratas dalam balapan tersebut. Dovizioso finis pertama Marquez kedua Petrucci ketiga.

 

Dengan hasil itu Dovizioso kini sudah meraih lima kemenangan sepanjang 2017. Tambahan 25 poin membuat Dovizioso kini punya 233 poin cuma terpaut 11 poin dari Marquez sebagai pemuncak klasemen sementara gelaran Motogp 2017 tinggal tiga seri tersisa musim ini.






Comments are Closed