Bibir Merah Alami Idaman Wanita

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik. Kebanyakan wanita Indonesia menginginkan bibir indah dengan warna merah muda alami. Namun tidak semua bibir wanita Indonesia Berwarna merah muda. Wanita yang memiliki bibir hitam cenderung kurang percaya diri sehingga mereka menggunakan segala cara agar terlihat lebih menarik. Para wanita biasanya menggunakan lipstick , lipbalm, lipice, sebagai kebutuhan bibir mereka. Namun tahukah anda bahwa penggunaan lipstick yang tidak cocok pada bibir dapat membuat bibir menghitam ?

Tidak semua lipstick mengandung komposisi alami. Jika pasca menggunakan lipstick bibir menghitam maka bisa diindikasi bahwa komposisinya mengandung bahan logam yang berlebihan. Bukan hanya lipstick yang salah bibir menghitam, namun rokok juga salah satu penyebabnya. Rokok mengandung nikotin sehingga dapat merubah pigmen warna bibir semakin gelap. Lipgloss dan lipbalm bisa memudarkan warna hitam. Tapi cobalah bahan-bahan alami, selain lebih murah dapat mengawetkan warna bibir lebih lama. Bahan yang perlu digunakan sebagai berikut.

 

picture by zavire.blogspot.co.id

1. Air Mawar

Air mawar dapat merubah pigmen bibir dengan mencampur kunyit yang telah dihaluskan. Setelah dicampurkan aplikasikan kepada bibir secara merata. Diamkan ±10 menit , lalu bilaslah dengan air hangat. Untuk hasil maksimal lakukanlah secara rutin dua kali sehari hingga pigmen bibir menjadi merah muda.

 

Picture by www.alodokter.com

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah direkomendasikan oleh pakar pakar kecantikan, karena bahannya yang mudah didapat, dan juga mudah dalam meng aplikasikannya. Caranya dengan mengoleskan pada bibir atas dan bawah, kemudian biarkan ±10- 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar bibir anda lebih cerah.

 

Picture by hellosehat.com

3. Madu

Madu merupakan suatu hal yang wajib sebagai pendamping jamu dan juga sebagai obat dalam kesehatan. Namun tahukah kalian madu dapat merubah pigmen bibir menjadi lebih merah muda. Dalam mengaplikasi madu kepada bibir, disaran untuk menggunakannya dimalam hari sebelum tidur. Oleskan pada bibir dan diamkan selama ±10 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat.

 

Picture by netralnews.com

 

4. Minyak Almond

Minyak almond telah digunakan oleh para pakar kecantikan sebagai bahan dasar kosmetik seperti krim wajah. Selain itu minyak tersebut juga dapat dijadikan sebagai body mist, body lotion,dan body scrub. Namun minyak almond juga bisa dijadikan sebagai perubah pigmen warna bibir alami. Minyak ini sama hal nya madu, dioleskan pada bibir secara merata. Lalu diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan air hangat.

 

Picture by travel.tribunnews.com

5. Mentega

Mentega adalah lemak hewani atau lemak sapi  yang telah melakukan serangkaian proses sehingga menjadi bahan dasar makanan yang lunak. Selain menjadi bahan dasar makanan seperti kue, mentega dapat dijadikan sebagai masker bibir. Hal ini karena nutrisi yang terkandung dalam mentega akan diserap bibir kalian. Cara nya dengan mengolesi mentega pada bibir selama ±10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

 

Picture by www.beliefnet.com

6. Lemon

Buah lemon mengandung zat Alpha Hydroxy acid yang membantu menganglkat sel kulit mati di bibir anda. Vitamin c yang terkandung dalam buah lemon juga dapat mencerahkan dan melembutkan kulit.

 

 

 

Sumber : http://www.duniatips.com/kecantikan/tips-agar-bibir-tidak-hitam
picture: Line Today
IMK

 

 






Comments are Closed