BANK PERMATA BERBAGI KEGEMBIRAAN DENGAN ANAK SLB

Dalam memperingati 15 kehadiran Bank Permata Di Indonesia. Kali ini menggelar cerita -cinta dan empati dari kita di SLB Alpha Kumara Wardana Surabaya. SLB yang khusus menangani anak-anak Tuna Grahita. Selama ini anak-anak Tuna Grahita atau keterbelakangan mental kurang mendapat perhatian bahkan mereka dianggap sebelah mata oleh masyarakat.

 

Namun tahun ini keberadaan SLB mendapat perhatian khusus dari bank permata. Kegiatan ini selain memperingati HUT Bank Permata ke 15 juga mendukung bulan inklusi keuangan OJK. Anak yang mengalami keterbelakangan mental ini di kenalkan dengan uang bank dan membiasakan diri untuk menabung. Sehingga mereka mendapat pengetahuan meski memiliki kekurangan.

 

Dengan pengenalan uang dan membiasakan menabung di harapkan nantinya anak-anak ini bisa belajar menabung sejak dini. Dengan cara menabung pada kegiatan ini juga anak – anak tuna grahita mulai dari TK sampai SMA di kenalkan cara menabung sederhana.

 

Mereka di beri media sebagai bahan pembelajaran yaitu uang dan celengan. uang yang dibagikan harus di masukkan ke dalam celengan berbentuk boneka.
Dra. Titis Maryati selaku kepala sekolah SMA SLB sangat gembira dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Bank permata.

 

Lebih lanjut titis menjelaskan bahwa bagaimanapun juga anak- anak tuna grahita ini mempunyai hak yang sama dengan anak-anak yang lain. Baik dalam pendidikan maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Di harapkan nantinya anak-anak ini bisa di terima di masyarakat dan bisa mandiri secara normal seperti anak-anak yang lain.

 

 

SURABAYA- DEASY ANGGRAINI
IMK






Comments are Closed