OJK MINTA WASPADAI TAWARAN BUNGA TINGGI

Banyaknya korban investasi serta layanan umrah dan haji memacu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk sosialisasi investasi yang aman. Masyarakat diminta mewaspadai produk industri jasa keuangan yang menawarkan berbagai kemudahan dan bunga tak wajar.

Semakin maraknya praktik penghimpuan dana dan investasi ilegal OJK, kantor regional 4 Jawa Timur menggelar sosialisasi inevestasi aman di kampus Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang Jawa Timur. Pembukaan sosialisasi ditandai dengan pengguntingan bunga melati oleh kepala OJK kantor regional.

Acara yang digelar bekerjasama dengan tim kerja satuan tugas waspada Investasi Jawa Timur dan forum komunikasi lembaga jasa keuangan mengambil tema “Cermat Sebelum Investasi Umroh Dan Haji Dengan Aman Melalui Produk Industri Jasa Keuangan Serta Diseminasi Buku Kumpulan Khutbah Bisnis Dan Keuangan Syari’ah”.

Dalam sosialisasi yang disampaikan kepada mahasiswa akademisi, tokoh masyarakat, dan praktisi perekonomian djelaskan berbagai modus operandi yang sering digunakan oleh perusahaan penghimpun dana dan investasi ilegal. Tips-tips agar tidak menjadi korban inevestasi ilegal serta cara memilih lembaga jasa keuangan dan biro travel juga disampaikan.

Selain sosialisasi OJK juga menggelar pasar keuangan rakyat sebanyak 20 lembaga jasa keuangan dari sektor perbankan pasar modal dan industri keuangan non bank berpartisipasi dalam acara ini.

JOMBANG-RONY SUHARTOMO






Comments are Closed