Kejari Sidoarjo Akan Tetapkan Tersangka

Kejari Sidoarjo Akan Tetapkan TersangkaSidoarjo – Setelah dilakukan penggeledahan di kantor PD Aneka Usaha yang dilakukan oleh tim penyidik kejaksaan negeri Sidoarjo beberapa waktu lalu, kejaksaan negeri Sidoarjo kembali memanggil pihak Lapindo. Selain itu, dalam waktu dekat kejaksaan negeri Sidoarjo akan menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di PD Aneka Usaha.

Kejaksaan negeri Sidoarjo terus dalami kasus dugaan penyalagunaan keuangan di PD Aneka Usaha dalam hal jual beli gas. Tim penyidik kejaksaan negeri Sidoarjo sendiri juga telah melakukan penggeledahan dikantor PD Aneka Usaha beberapa waktu yang lalu, serta memanggil beberapa orang untuk dimintai keterangan.

Guna mengumpulkan barang bukti terkait dengan adanya dugaan penyelewengan keuangan di BUMD Sidoarjo tersebut, kejaksaan negeri Sidoarjo kembali memanggil pihak Lapindo Brantas Inc untuk ketiga kalinya.

Menurut kejari Sidoarjo M. Sunarto mengungkapkan, tim penyidik masih mengumpulkan barang bukti dengan meminta keterangan pada sejumlah pihak dan mengumpulkan sejumlah berkas.

Penyidikan ini sudah hampir sempurna, oleh karenanya  kejaksaan negeri Sidoarjo  dalam waktu dekat akan menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Selain telah menyita sejumlah berkas, Kejari Sidoarjo juga telah menyita sejumlah handphone milik pergawai di PD Aneka Usaha, sebagai alat bukti dalam kasus ini. Kejaksaan negeri Sidoarjo sudah memanggil beberapa saksi, selain dari pihak PD Aneka Usaha, kejaksaan negeri Sidoarjo juga sudah melakukan pemanggilan terhadap pihak Lapindo, SKK Migas dan juga pihak ketiga.-Roghib Al Anshori






Comments are Closed