Surabaya Health Season Ajak Warga Surabaya Hidup Sehat

Surabaya Health Season Ajak Warga Surabaya Hidup SehatSurabaya – Menyambut peringatan hari jadi kota Surabaya ke-724, pemerintah kota Surabaya bersama Dinas Kesehatan mengadakan acara Surabaya Health Season (SHS). Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2017 di Taman Surya, mengangkat tema, Surabaya sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat dan peningkatan mutu layanan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Surabaya Febria Rachmanita dalam jumpa pers yang digelar di  humas Pemkot Surabaya. Dalam kesempatan tersebut Febria menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannya acara ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan, menggerakkan masyarakat senantiasa melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat, meningkatkan kepercayaan masyarakat Surabaya maupun masyarakat luar Surabaya untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan di kota Surabaya dan menjadikan Surabaya sebagai kota sehat dan ramah.

Sementara itu, ketua panitia Surabaya Health Season, Dokter  Pudjo Hartono,  menuturkan bahwa acara ini diharapkan mampu membangun tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemberi layanan kesehatan. Sebab, selama ini kurangnya pengetahuan masyarakat dalam kesehatan acapkali membawa ketakutan pada masyarakat untuk mengunjungi layanan kesehatan seperti rumah sakit.

Lebih lanjut Pudjo menambahkan bahwa untuk kedepannya pelayanan kesehatan Surabaya akan menjadi barang dagangan atau yang sifatnya menjual. Artinya, jika pelayanan kesehatan di Surabaya bagus, maka orang-orang yang berkunjung ke Surabaya, khususnya mereka yang berasal dari Indonesia timur tidak hanya berbelanja tetapi juga mencari kesehatan di sini.-Natalia






Comments are Closed