Beragam Semarak Hut Kota Surabaya Ke – 724

Beragam Semarak Hut Kota Surabaya Ke - 7242Surabaya – Bulan Mei mendatang Surabaya akan semarak dengan berbagai gelaran acara menarik yang diselenggarakan pemerintah kota Surabaya ataupun bekerja sama dengan pihak swasta untuk memeriahkan hari jadi kota Surabaya  ke-724. Sedikitnya ada enam acara utama yang telah dipersiapkan pemkot untuk memanjakan masyarakat Surabaya.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Surabaya saat ditemui diruang kerjanya. Walikota perempuan pertama di Surabaya ini menegaskan, agenda peringatan HJKS tahun ini akan sedikit berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena puncak peringatan HJKS pada 31 mendatang sudah akan memasuki bulan puasa ramadhan. 

Bila dulu ada pesta rakyat dan potong tumpeng, tahun ini tentunya berbeda. Tapi untuk agenda lainnya seperti parade budaya, SSF, dan bunga, juga festival rujak uleg masih sama.

Semarak peringatan HJKS tahun ini tidak hanya dipusatkan di bulan Mei. Selepas Mei, ada beberapa kegiatan. Salah satunya Surabaya Great Expo yang dulunya digelar di bulan Mei, tahun ini digelar di bulan Agustus. Agustus nanti juga akan ada Surabaya International Maraton. Dengan ada agenda digelar selepas Mei, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan, utamanya wisatawan luar negeri ke Surabaya tetap tinggi. Sebab, di tahun sebelumnya, ketika bulan Mei, angka kunjungan ke Surabaya sangat tinggi. Utamanya dengan adanya beberapa agenda HJKS seperti SSF dan SHS maupun parade budaya dan bunga.

Lebih lanjut Tri Risma Harini menambahkan bahwa pihaknya  berkoordinasi  Disbudpar juga melakukan beberapa sentuhan baru agar acara yang rutin digelar tahunan ini tidak berjalan begitu-begitu saja. Salah satu sentuhan baru itu akan dilakukan di acara festival rujak uleg yang akan digelar di sepanjang jalan Kembang Jepun pada 14 Mei mendatang.-Natalia






Comments are Closed