Perabotan Rumah Dari Limbah Koran

Perabotan Rumah Dari Limbah Koran2Surabaya – Keputusan Sonya mengolah koran bekas ini melalui proses panjang sejak 6 tahun lalu. Pada mulanya, Sonya mendapati banyak koran bekas menumpuk di rumahnya. Mau dijual tapi harganya terlalu murah. Kemudian muncul ide membuat  kerajinan tangan dengan bahan baku dari kertas koran bekas tersebut.

Setelah dicoba, ternyata tekstur koran ini mudah dilusuhkan dan dibentuk, sehingga dapat memenuhi keinginannya untuk membuat pernak-pernik perabotan rumah tangga. Beragam produk dibuatoleh Sonya, mulai seperti tempat tisue, jam dinding, wadah pensil, hiasan lampu, tempat air mineral, hingga meja hias.

Hasilnya cukup mengejutkan, beragam produk unik dan cantik buah karya Sonya ini bisa diterima pasar. Permintaan kreasinya ini sudah datang dari Jakarta, NTT, dan Bali.

Berkat keuletannya dia pun mendapat berkah dari koran bekas. Produk buatanya dijual mulai harga 10 ribu  rupiah hingga 300 ribu rupiah, harga 300 ribu rupiah salah satunya adalah seperti produk meja hias. Tak ingin menikmati hasil sendiri, Sonya juga membagi ilmunya  ini  kepada ibu-ibu di sekitar tempat tinggalnya.-Maya Ayu

 






Comments are Closed